Nyemplung Di Kali Serayu Banjarnegara


Arung jeram di pinggir kali serayu dieng banjarnegara jawa tengah adalah pilihan wisata unik sekaligus menantang bagi para pecinta olah raga air.

Aliran sungai serayu yang berasal dari pegunungan dieng ( Tuk bima lukar ) memiliki mitos tersendiri yang konon katanya bisa membuat awet muda selamanya ketika bersuci di tuk bima lukar dieng.

Wisata arung jeram serayu di musim hujan  serasa membawa tantangan dan menguji rasa takut kita disaat melawan arus atau jeram-jeram yang ada di sekitar aliran kali serayu.

Kegiatan yang di lakukan oleh kelompok sadar wisata dieng untuk mencoba wisata air di pinggir kali serayu tersebut membuat kesan- kesan yang tak terlupakan bagi para pemandu wisata dieng ( guide lokal )

Setelah kegiatan pengarungan selesai rombongan pemandu dieng yang di ikuti sekitar 20 orang di pandu dengan river guide serayu menjadi kepuasan tersendiri serta sebagai media promosi antara guide sungai serayu dan pemandu gunung dieng ( wisata trekking, hiking, dan camping ).

Sebuah kerjasama yang nantinya bisa di jadikan partner wisata dan ajang silaturahmi antar pemandu ( guide ) untuk ikut serta memajukan destinasi wisata di kabupaten banjarnegara dan sekitarnya
Catatan perjalanan pemandu wisata dieng ( Pokdarwis Dieng Pandawa ).

Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara