Tour Guide Dieng


Info jasa layanan pemandu wisata atau tour guide yang berada di dataran tinggi dieng kini sudah tersedia dari berbagai divisi untuk kegiatan tour objek wisata di seputar wisata gunung dieng. 

Pemandu atau guide lokal juga bisa di jadikan sahabat perjalanan wisata area dieng dan tentunya dengan moto "safe, fun, and easy ".

Tour guide dieng yang memandu ke objek wisata sejarah seperti komplek candi arjuna, objek wisata alam seperti telaga warna, kawah sikidang dan dieng plateau theater merupakan pemandu wisata secara umum yang mendampingi serta memandu kegiatan tour di setiap objek wisata unggulan dataran tinggi dieng.

Namun sekarang juga sudah banyak tersedia para tour guide dieng khusus kegiatan wisata alam atau adventure yang bertugas memandu, mengantar, serta menjelaskan dan membantu berbagai kegiatan ketika sedang melakukan wisata petualangan.

Pemandu khusus seperti guide trekking ke gunung prau dieng memang menjadi sumber informasi yang sangat di butuhkan oleh wisatawan bila hendak berwisata petualang ke gunung prau.

Di samping tour guide trekk juga di sediakan para porter profesional untuk membantu membawa perbekalan dan perlengkapan kegiatan paket wisata camping ground maupun hiking di pagi hari tanpa harus menginap di puncak gunung.

Tarif guide dieng terkadang memang bervariasi tergantung kegiatan tour dan durasi memandu ke objek wisata dieng. 

Namun untuk info jasa guide trekking berkisar dari 300-350 ribu / 6 orang / Small Group, jasa porter Rp.200.000,-/ maks barang 10 kg, hal tersebut juga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung penawaran. 

Selain jasa guide dan porter juga tersedia layanan khusus paket wisata ke gunung prau dieng. 

Pemandu penduduk setempat jelas akan lebih tahu kondisi di lapangan akan membawa rasa aman bagi wisatawan pada saat mendaki ke gunung, persiapan mendaki ke gunung prau sudah di informasikan sebelumnya baik tentang medan atau jalur di sekitar perjalanan menuju ke puncak. 

Tour guide dieng menjadi teman petualang mengasyikkan ketika melalui berbagai medan tanjakkan dan tentu akan siap selalu untuk membantu wisatawan saat berada di kawasan gunung dieng.

Menjadi seorang pemandu atau guide lokal bisa di katakan sebagai salah satu mata pencaharian sampingan [sidejob] selain sebagai petani, pedagang atau profesi lainnya. 

Di waktu liburan tiba sang pemandu dan guide lokal kawasan dieng sudah mempersiapkan diri untuk mengantar, memandu, dan mendampingi, membantu kebutuhan wisatawan yang di perlukan selama perjalanan wisata di gunung dieng.

Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi kami 
WhatsApp: 085335009717 

Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara