KUE SAGON KHAS SIKUNIR DIENG


Liburan ke dataran tinggi dieng pasti yang tidak terlupakan oleh wisatawan adalah berwisata kuliner khas dari dataran tinggi dieng. 

Di pagi hari ketika wisatawan mendaki atau naik ke puncak bukit sikunir dieng untuk melihat pemandangan alam berupa munculnya matahari terbit atau lebih populer dengan sebutan golden sunrise sikunir.

Perjalanan wisata trekking ke atas bukit sikunir yang relatif singkat tersebut bisa di tempuh dengan waktu 30 menit dari area parkir kendaraan di telaga cebong sembungan. 

Setelah menikmati indahnya golden sunrise sikunir, kita bisa beranjak pulang kembali menuju area parkir mobil telaga cebong sembungan. Di sana wisatawan akan di suguhi beberapa jajanan lokal dari daerah tersebut seperti kentang goreng dieng ( ondol-ondol ), minuman purwaceng, carica hangat, dan kue sagon khas dieng.

Kue sagon dieng memang berbeda dengan di tempat lain. Cara pembuatan yang singkat namun memiliki rasa yang enak tersebut hanya bisa di temukan dan sekaligus di nikmati di area telaga cebong saja. Harga kue sagon tradisional tersebut juga terbilang murah dengan 5 ribu anda bisa menikmati berbagai pilihan rasa kue sagon dengan rasa buah carica serta warna yang berbeda dengan didaerah wisata lainnya.

Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara