Jelajah Gunung Prau Dieng


Ayo Jelajah gunung prau dieng dengan cara Mendaki dan menjelajahi sebuah gunung tertinggi di kawasan pegunungan dieng akan mengobati rasa lelah kita bila sudah tiba di puncak harapan setelah mengalahkan perjuangan dengan mendaki pegunungan perahu dieng

Dieng plateau dengan julukannya negeri di atas awan, kahyangan dewa, atau kailasanya pulau jawa. Jelajahi alam gunung dieng, harapan bagi pemburu alam untuk melihat Panorama alam yang terbentuk oleh letusan Maha dahsyat ribuan tahun silam.

Dan dari peristiwa itulah terbentuk dislokasi dari gunung purba dan menjadi Kaldera atau dataran tinggi seperti di puncak prau dieng serta kepundan raksasa di sekitar dataran tinggi.

Tepat sekali jika dieng di pilih oleh masyarakat hindu kuno sebagai puncak bersemayamnya para dewa atau moksa. Dan dari catatan sejarah dataran tinggi dieng di masa lampau mampu meninggalkan jejak - jejak peradaban manusia hingga sekarang ini ( Peninggalan Budaya Hindu seperti komplek candi hindu dieng ).

Serta tidak ketinggalan juga dengan fenomena alam berupa lubang- lubang erupsi ( Kawah ) sebagai bukti bahwa pegunungan dieng adalah area vulkanis yang masih aktif hingga kini.

Cara kita melihat pemandangan atau panorama dari gunung - gunung purba di sekitar dieng kitapun bisa mendaki dan menjelajahi ke gunung tertinggi di dataran tinggi dieng 

seperti Jelajah Gunung Prau ( 2.565 m dpl ) Dari situlah suasana alam pegunungan akan terasa dengan melihat deretan bukit - bukit kecil, udara yang sejuk, serta kicauan alam yang seakan memanggil kita untuk bercengkerama bersama. 

Bagi para travelers pegunungan prau dieng menjadi destinasi wisata trekking utama selain bukit Sikunir. 
Wisata jelajah alam bebas merupakan terobosan baru bagi pecinta wisata alam di dataran tinggi dieng.

Keindahan pesona alam dieng akan begitu nyata bila berkunjung ke puncak prau dibulan juni-agustus atau di musim kemarau. 
" Happy Traveling ". 
Info jelajah gunung prau silahkan klik disini 

Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara