Dieng Mountaineer United


Jejak Petualang Tim Dieng Mountaineer united  menuju ke sebuah Pegunungann Utara di kawasan Hutan Dataran tinggi Dieng dan tepatnya di wisata alam Curug atau Air Terjun Sirawe .

Dalam Kegiatan Menelusuri hutan  belantara tersebut banyak di temukan Flora Fauna langka dengan Panorama Hutan yang masih banyak di diami satwa dan tanaman khas Pegunungan Dieng seperti Kayu Tengsek, Gandapura, dan Akasia

Catatan Perjalanan Dari Tim Dieng Mountaineer united di tempuh dengan waktu sekitar 12 jam starting Point dari Dieng Plateau dan berakhir di sebuah Desa kecil sebelah utara dari Kawasan Hutan tersebut .

Dengan jalur Trekk yang sangat berbahaya namun tidak mematahkan semangat kami untuk menjajaki hutan belantara tersebut. Dengan harapan bisa menemukan sebuah objek wisata alam lainnya yang lebih menarik.

Kegiatan ekspedisi ke sebuah hutan lebat sekitar kawasan air Terjun Sirawe Dieng yang nantinya bisa di jadikan daya tarik wisata alam yang selama ini masih belum banyak diexplor baik oleh wisatawan atau penduduk setempat dikarenakan kondisi medan dan akses yang sulit serta masih banyaknya cerita Mitos masyarakat setempat yang berhubungan dengan daerah tersebut.

Waktu terus berjalan dan Jam demi jam kamipun terus menyusuri aliran sepanjang air terjun dan kemudian singgah di sebuah desa terpencil untuk melepas lelah sejenak dengan di temani hawa sejuk pegunungan semakin menambah motivasi tim petualang melanjutkan kegiatan alam yang berbasis wisata.

Catatan petualangan oleh rekan-rekan KPA-DMU

Popular Posts