GOA SEMAR DIENG ( Pertapaan Mandala Sari )



Taman Wisata Alam Telaga Warna di Dataran Tinggi Dieng Jawa Tengah selain menawarkan keindahan Alamnya bila di lihat dari atas Bukit Terjal Sidengkeng ( 30 menit ) dari Jl. Raya Wisata Dieng.

Dengan Panorama Gunung Sindoro , Gunung Merapi, Gunung Merbabu, serta Pegunungan Prau Dieng akan menjadi moment yang tak terlupakan setelah berkunjung di dataran tinggi Dieng .

Di balik kesejukan Alam Telaga Warna Dieng, Danau Pengilon yang jernih, Kawah Sikendang yang unik serta Tempat Meditasi di Komplek Goa Alam
Seperti Goa Jaran, Goa Sumur, Batu Tulis, dan Goa Semar Dieng. Tempat yang legendaris dengan suasana mistis menyelimuti kawasan goa tersebut menjadi salah satu pilihan wisata spiritual.

Taman Wisata Alam yang memiliki luas 40 h terdapat dua buah telaga dalam satu cekungan ( Kaldera ) dengan di tumbuhi pepohonan khas Pegunungan Dieng ( pohon akasia, puspa, pringgondani, hortensia, ) satwa Khas seperti burung Belibis. 

Dan sebagai area untuk kegiatan pemancingan di telaga pengilon ( air tawar ) dan bagi yang hobi Wisata hiking juga bisa menjelajahi kawasan taman wisata telaga warna dieng dengan durasi trekking dua jam
( Start-Finish ) Via Bukit Sidengkeng - Bukit Pertolo - Batu Kotak - dan Dieng Plateau Theater.

Popular Posts