BERITA DIENG AKTIF TAPI AMAN



Informasi yang tersebar di Media tentang keberadaan Kawah aktif di dataran tinggi Dieng banyak di bicarakan oleh beberapa kalangan dalam dua hari ini.  Munculnya Gas beracun ( terletak di lereng Pegunungan ) yang terjadi sebenarnya bukan hal yang baru bagi masyarakat daerah Dieng terutama bagi Warga masyarakat di sekitar Kawah Timbang yaitu Desa Serang Batur. Fenomena tersebut menjadi sebuah rutinitas bagi kawah timbang ketika musim hujan tiba dan biasanya tersumbatnya lubang kepundan yang tertutup tanah mengakibatkan penyumbatan aktifitas kawah tersebut.

Namun demikian semua masih dalam keadaan yang sangat Aman masyarakat pun masih beraktifitas seperti biasanya dan terutama bagi wisatawan yang mau berliburan ke dataran tingggi Dieng tidak perlu kwatir. Karena Lokasi  munculnya Gas beracun tersebut juga jauh dari tempat  atau Objek Wisata Dieng

Perlu di ketahui juga bahwa Kawah timbang sebenarnya juga  bukan tempat atau Objek  untuk berwisata
hanya bagian dari sisa-sisa aktifitas Vulkanis yang sudah berjalan selama bertahun -tahun. Sehingga Kegiatan pariwisata di dataran Tinggi Dieng masih berjalan seperti biasanya.
Selamat berwisata dan jangan lupa bahwa Berita Wisata Dieng Aman untuk di Kunjungi siapa saja. 

Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara