ARUNG JERAM SERAYU DIENG BIKIN AWET MUDA


Wisata adrenalin di aliran kali serayu yang membentang dari hulu tuk bima lukar dieng dan bermuara di kawasan bendungan mrican banjarnegara .

Ternyata di balik asyiknya berwisata air di sungai serayu yaitu arung jeram dieng dengan grade-grade yang menantang serta sedikit sentuhan magis dari cerita tentang keberadaan sumber mata air serayu.
Hulu sungai tersebut berasal dari pegunungan Dieng yang asal usul dan sejarahnya yaitu dari nama mata air Bima Lukar .

Konon cerita nama sungai serayu dieng diambil ketika sang bima melihat seorang dewi yang mandi di kali kemudian dalam diri batinnya muncul kata-kata Siro Ayu ( kamu Cantik ). Setelah mengalahkan bala kurawa dalam lomba membuat aliran sungai.

Sehingga kata siro ayu berubah menjadi serayu, beberapa masyarakat menganggap sungai serayu memiliki Mitos bahwa siapa yang membasuh atau mencuci muka di Tuk Bima Lukar Dieng akan menjadi awet muda seumur hidupnya.

Wahana wisata air yang satu ini sekarang sudah menjadi sebuah ajang wisata petualangan pir dan sering di jadikan area lomba Arung Jeram di tingkat Nasional maupun Mancanegara ( Festival Sungai Serayu Banjarnegara , Agustus 2013 ).

Bagi anda pecinta wisata olah raga yang satu ini bisa bergabung dengan kami dengan berbagai pilihan paket wisata yang kami sediakan yaitu dieng tour dan wisata arung jeram sungai serayu banjarnegara.

Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara