WISATA SIKIDANG DAN MASKER BASAH


Mengunjungi wisata di kawah sikidang dieng, kita perlu memperhatikan beberapa larangan ataupun peringatan yang berhubungan dengan keselamatan wisatawan. Biasanya wisatawan rombongan baik kecil atau dalam rombongan besar sering menggunakan jasa pemandu wisata lokal .
Yang notabene sudah tahu persis tentang kondisi alam serta keberadaan dari kawah yang terkadang kepundannya bisa berpindah tempat tersebut.

Sehingga yang terpenting bagi siapa saja yang mengunjungi objek wisata kawah sikidang  di sarankan untuk memakai masker atau sapu tangan guna menghindari aroma belerang yang muncul dari lubang kawah tersebut,
kemudian di sarankan jangan terlalu dekat dengan lubang utama kawah yang paling besar, dan jangan menginjak kondisi tanah di areal kawah yang masih basah, karena di khawatirkan bisa menimbulkan kawah - kawah yang baru dengan kondisi kawah yang mengandung solfatara ternyata memiliki khasiat seperti untuk sauna dengan asap kawah, luluran atau spa dengan lumpur kawah yang meluap dari kepundan kawah di musim hujan.

Aroma belerang dan lumpur basah akan lebih berasa di sekitar kepundan kawah sikidang tersebut apabila kita tidak menggunakan pelindung atau penutup hidung bagi yang tidak tahan dengan bau asap belerang.

Wisata kawah sikidang juga memiliki spot terbaik untuk melihat kepundan lebih jelas dengan latar belakang pegunungan di sekitar yaitu dengan berjalan kaki mendaki bukit kecil atau puntuk yang bersebelahan dengan kawah sibanteng. Dari situlah kita juga melihat jelas lubang kepundan kawah serta bagi yang suka dengan petualangan dapat melanjutkan perjalanan menuju gunung pangonan atau lembah savana semurup dieng

Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara