SILERI FUN HIKING



Objek wisata alam kawah sileri ternyata menarik untuk di kunjungi dengan berjalan kaki alias Trekking. Start dari dieng plateau melewati desa kecil menyusuri lereng pegunungan Sipandu, Pagerkandang dengan durasi perjalanan kurang lebih satu jam sambil menikmati pemandangan ladang kentang yang menjulang tinggi di atas puncak perbukitan.

Berwisata fun hiking memang sangat mengasyikkan terutama bagi wisatawan asing yang hobi berjalan kaki karena bisa melihat  secara live aktifitas masyarakat pedesaan yang sedang bercocok tanam, memanen hasil panen, maupun lainnya sesuai dengan objek wisata alam satu ini memang mempunyai daya tarik sendiri bagi mereka gemar dengan wisata kemradak.

Kawah sileri dieng yaitu mempunyai air lava yang berwarna ke abu-abuan dan sering di sebut Leri ( air bekas cucian beras ) dan air di kepundan kawah tersebut juga mengalir ke sungai dolok  ( Nama Jenis beras ) hingga sampai mata Air Panas Pulosari .

Di kawasan itu juga terdapat objek wisata lain seperti air terjun Sirawe dan Air Panas Bitingan namun karena akses yang masih sulit objek wisata tersebut belum sama sekali di buka atau di kunjungi wisatawan yang tanpa menggunakan jasa pemandu wisata dieng di sebabkan medan yang curam dan banyaknya jalur persimpangan yang di khawatirkan dapat menyesatkan wisatawan.


Kabar terbaru dari wisata kawah sileri dieng sedanng di bangun wahana wisata air terbaru yaitu water boom air panas sileri dieng.
Rencana opening dari objek wisata yang satu ini akan di laksanakan pada tahun ini, buruan badi anda untuk saatnya memanjakkan diri di water boom air panas sileri dieng. 

Popular Posts