PAGI DI TELAGA CEBONG DIENG


Perjalanan Wisata Alam ke Bukit Sikunir di Desa Sembungan juga memiliki Panorama yang Indah , ketika Wisatawan beranjak turun bukit seketika itu juga kita  akan di sambut oleh sebuah Telaga Alam yang di sebut Cebong ( jawa ).

Di karenakan dahulu banyak di temukan Anak Katak atau Berudu di tepian danau tersebut , spontanitas masyarakat pun menyebutnya Telaga Cebong .
Bagi masyarakat sekitar telaga tersebut juga di gunakan sebagai tempat Pemancingan umum dan Sumber Mata Air untuk keperluan Pertanian di musim kemarau atau sebagai Irigasi yang berguna untuk mengairi tanaman sayuran seperti Kentang, Kubis, Wortel, Kacang, maupun jenis Sayuran lainnya.

Telaga Cebong  bisa di saksikan di pagi hari setelah melihat Matahari Terbit atau Sunrise karena pada saat kita berangkat menuju ke bukit masih dalam kondisi gelap.
Sehingga Wisata Alam Telaga Cebong juga menjadi sebuah Surprise bagi wisatawan yang berkunjung ke Bukit Sikunir selain bisa melihat pemandangan Spektakuler yaitu Golden Sunrise.

Wisatawanpun bisa menikmati keindahan telaga tersebut dengan menggunakan perahu yang akan mengantar anda mengelilingi danau. Dan juga di sediakan fasilitas umum berupa tempat parkir kendaraan, toilet, warung makan, dan ojek wisata bagi yang tidak membawa kendaraan pribadi
.
Dengan harga tiket masuk yang relatif murah wisatawan akan merasakan suasana Pegunungan di pagi hari di desa tertinggi di pulau jawa yaitu desa sembungan, kejajar,wonosobo, jawa tengah .

FOTO ALAM TELAGA CEBONG 

Popular Posts