BUKIT SIDENGKENG DIENG PLATEAU



Kawasan taman wisata alam Telaga Warna Dieng mempunyai berbagai spot untuk pengambilan   gambar atau buat penggila hunting bagi yang hobi fotografer. Tidak ada salahnya jika anda mencoba paket wisata sidengkeng hiking tour dengan di dampingi para pemandu lokal yang profesional dan tahu betul kondisi dari area taman wisata telaga warna.
Dengan berwisata hiking anda akan di ajak mengelilingi telaga warna, bukit bumi pertolo, telaga pengilon, menuju batu kotak yaitu spot terbaik melihat pemandangan danau di atas batu pandang.

Bukit Sidengkeng yaitu puncak dari perbukitan yang ada di kawasan telaga warna  dan hanya bisa di lalui dengan jalur Trekking. Semula hanya wisatawan asing yang dapat kesana namun, seiring dengan mudahnya jalur trekk menuju ke puncak bukit sidengkeng kini banyak wisatawan domestik yang berkunjung ke sana.

Jalur trekk yang mudah hanya di tempuh dengan berjalan kaki selama 20 menit anda akan di suguhi hawa dingin sambil menikmati pemandangan alam gunung sindoro, merapi, merbabu, dan pegunungan prau, serta keindahan dua danau seperti Telaga  Warna dan Pengilon yang bisa di saksikan dari atas Bukit Sidengkeng dieng.

Cara menuju ke area wana wisata sidengkeng bisa dengan didampingi oleh masyarakat lokal yang bertugas sebagai tour guide dieng agar perjalanan wisata anda semakin mudah dan aman. Untuk menuju ke puncak bukit sidengkeng dengan melewati pintu masuk wana wisata petak 9 dieng. Keindahan telaga warna dari bukit sidengkeng akan lebih indah bila berkunjung di pagi hari.

Sejarah atau asal usul nama bukit sidengkeng hanya pemahaman penduduk setempat ketika berjalan menuju puncak bukit, badan kita terasa  ( ndengkeng=jawa) sehingga spontanitas bukit tersebut di namakan sidengkeng.
Dari area puncak bukit sidengkeng selain untuk pengambilan gambar atau foto yang bagus kita juga bisa menyusuri perjalanan trekking menuju telaga pengilon melewati areal pertanian, kawah sikendang, dan bukit pertolo di lanjutkan ke tepian telaga pengilon dan kita juga dapat melanjutkan pemandangan berikutnya ke batu pandang yang berdekatan dengan objek wisata dieng plateau theater.

Bukit sidengkeng adalah spot pertama untuk melihat keindahan telaga warna dari atas bukit yang kemudian di ikuti spot di batu pandang atau batu ratapan angin. Di tahun ini bakalan ada spot terbaru untuk ,elihat dataran tinggi dieng dari ketinggian yaitu di bukit skoter dieng.

Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara